Pemesanan Toyota Riau Info Pemesanan Toyota di Email-nando.toyota1.gmail.com
Menu
Model
Beranda » Artikel Kami » Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam, Pekanbaru Riau 2021

Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam, Pekanbaru Riau 2021

Dipublish pada 30 Desember 2021 | Dilihat sebanyak 881 kali | Kategori: Artikel Kami

Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam

Toyota memamerkan teknologi mesin pembakaran dalam bertenaga hidrogen pada sport hatchback GR Yaris yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Bahan bakar hidrogen, tangki bahan bakar dan proses pengisian bahan bakar kendaraan eksperimental sama seperti yang ditemukan di Mirai, Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) andalan Toyota yang sudah tersedia secara komersial.

Namun, sementara Mirai menggunakan reaksi kimia dalam sel bahan bakar untuk menghasilkan energi, GR Yaris eksperimental menampilkan mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) dengan hidrogen sebagai bahan bakar. Teknologi mesin pembakaran hidrogen masih dalam tahap awal pengembangan konsep dan eksperimen yang dimulai pada tahun 2017 dan belum siap untuk komersialisasi.

Meski begitu, Corolla Sport bertenaga hidrogen telah memberikan kinerja tinggi pada ajang motorsport di Jepang dengan emisi gas buang mendekati nol. GR Yaris eksperimental bertenaga hidrogen dan Corolla Sport memanfaatkan mesin G16E-GTS, 1.600 cc 3 silinder segaris turbocharged yang sudah ada di GR Yaris, tetapi dengan pasokan bahan bakar dan sistem injeksi yang dimodifikasi untuk digunakan dengan hidrogen sebagai bahan bakar.

Corolla Sport bertenaga hidrogen eksperimental telah berkompetisi dalam seri balap Super Taikyu di Jepang sejak Mei tahun ini di bawah tim ROOKIE Racing dari TOYOTA GAZOO Racing, di mana tim telah mengambil tantangan untuk menguji mesin pembakaran hidrogen eksperimental di lingkungan olahraga motor yang keras.

Gas hidrogen terbakar lebih cepat daripada bensin, menghasilkan responsivitas yang optimal sekaligus memberikan kinerja lingkungan yang sangat baik. Selain sangat bersih, pembakaran hidrogen memiliki potensi tambahan untuk menyajikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan sensasi akustik dan sensorik yang menjadi ciri mesin pembakaran internal.

Untuk mencapai netralitas karbon, Toyota telah memperkuat upayanya, seperti mempromosikan penggunaan hidrogen melalui FCEV dan berbagai produk bertenaga sel bahan bakar lainnya. Dengan menyempurnakan lebih lanjut teknologi mesin hidrogen melalui motorsport, Toyota bermaksud mewujudkan masyarakat berbasis hidrogen yang lebih baik lagi.

Untuk Lebih jelasnya hubungi kami :
☎️ 0812 7616 5090 (Whatsapp)
FB : Fer Nando
Jl. Dr. Sutomo No.13, Pekanbaru-Riau

 

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Info Terbaru Toyota New Agya 2020, New Normal Pekanbaru Riau

Dipublish pada 3 Juli 2020 | Dilihat sebanyak 380 kali | Kategori: Artikel Kami

Dalam Dunia Otomotif banyak sekali persaingan dengan jenis yang sama dengan merek berbeda, namun tidak bisa dipungkiri lagi Toyota New Agya pasti memiliki beberapa perbedaan mesin dan fitur yang pasti konsumen tidak kecewa karena Toyota hadir untuk anda. Mesin dan... selengkapnya

New Toyota CHR Terbaru Maret 2019, Pekanbaru Riau

Dipublish pada 26 Maret 2019 | Dilihat sebanyak 480 kali | Kategori: Artikel Kami

New Toyota CHR – Ahirnya secara resmi Toyota Indonesia membawa Crossover terbarunya yang secara resmi diperkenalkan pada awal bulan April 2018, hadir dikelas mobil SUV pastinya membuat mobil ini akan bersaing dengan beberapa rival yang sudah lebih dahulu. New Toyota CHR... selengkapnya

Toyota Sienta Facelift Hadir di Thailand Agustus Mendatang, Indonesia Lebih Duluan, Pekanbaru Riau

Dipublish pada 2 Juli 2019 | Dilihat sebanyak 659 kali | Kategori: Artikel Kami

toyota-riau.com – Ditahun ini 2019, Toyota Sienta sudah hampir 3 tahun pihak Toyota Astra Motor (TAM) memasarkan dan memproduksi MPV berpintu otomatis. Ada sebuah kabar menarik yang muncul baru – baru ini, dimana Toyota Sienta Facelift kabarnya bakal diperkenalkan di... selengkapnya

Artikel Kami