Pemesanan Toyota Riau Info Pemesanan Toyota di Email-nando.toyota1.gmail.com
Menu
Model
Beranda » Artikel Kami » Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam, Pekanbaru Riau 2021

Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam, Pekanbaru Riau 2021

Dipublish pada 30 Desember 2021 | Dilihat sebanyak 701 kali | Kategori: Artikel Kami

Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam

Toyota memamerkan teknologi mesin pembakaran dalam bertenaga hidrogen pada sport hatchback GR Yaris yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Bahan bakar hidrogen, tangki bahan bakar dan proses pengisian bahan bakar kendaraan eksperimental sama seperti yang ditemukan di Mirai, Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) andalan Toyota yang sudah tersedia secara komersial.

Namun, sementara Mirai menggunakan reaksi kimia dalam sel bahan bakar untuk menghasilkan energi, GR Yaris eksperimental menampilkan mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) dengan hidrogen sebagai bahan bakar. Teknologi mesin pembakaran hidrogen masih dalam tahap awal pengembangan konsep dan eksperimen yang dimulai pada tahun 2017 dan belum siap untuk komersialisasi.

Meski begitu, Corolla Sport bertenaga hidrogen telah memberikan kinerja tinggi pada ajang motorsport di Jepang dengan emisi gas buang mendekati nol. GR Yaris eksperimental bertenaga hidrogen dan Corolla Sport memanfaatkan mesin G16E-GTS, 1.600 cc 3 silinder segaris turbocharged yang sudah ada di GR Yaris, tetapi dengan pasokan bahan bakar dan sistem injeksi yang dimodifikasi untuk digunakan dengan hidrogen sebagai bahan bakar.

Corolla Sport bertenaga hidrogen eksperimental telah berkompetisi dalam seri balap Super Taikyu di Jepang sejak Mei tahun ini di bawah tim ROOKIE Racing dari TOYOTA GAZOO Racing, di mana tim telah mengambil tantangan untuk menguji mesin pembakaran hidrogen eksperimental di lingkungan olahraga motor yang keras.

Gas hidrogen terbakar lebih cepat daripada bensin, menghasilkan responsivitas yang optimal sekaligus memberikan kinerja lingkungan yang sangat baik. Selain sangat bersih, pembakaran hidrogen memiliki potensi tambahan untuk menyajikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan sensasi akustik dan sensorik yang menjadi ciri mesin pembakaran internal.

Untuk mencapai netralitas karbon, Toyota telah memperkuat upayanya, seperti mempromosikan penggunaan hidrogen melalui FCEV dan berbagai produk bertenaga sel bahan bakar lainnya. Dengan menyempurnakan lebih lanjut teknologi mesin hidrogen melalui motorsport, Toyota bermaksud mewujudkan masyarakat berbasis hidrogen yang lebih baik lagi.

Untuk Lebih jelasnya hubungi kami :
☎️ 0812 7616 5090 (Whatsapp)
FB : Fer Nando
Jl. Dr. Sutomo No.13, Pekanbaru-Riau

 

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Info Spesifikasi dan Harga All New Toyota Vios, Pekanbaru Riau Maret 2019

Dipublish pada 12 Maret 2019 | Dilihat sebanyak 505 kali | Kategori: Artikel Kami

All New Toyota Vios – adalah kendaraan roda empat produk dari Toyota yang pertama kali di perkenalkan pada tahun 2003 dan sampai saat ini telah mengalami banyak sekali perubahan. Semenjak pertama kali memulai debutnya di indonesia, mobil yang memiliki kembaran ini yaitu... selengkapnya

Perbedaan New Avanza dan Veloz Resmi diluncurkan, Pekanbaru Riau 2021

Dipublish pada 26 November 2021 | Dilihat sebanyak 483 kali | Kategori: Artikel Kami

Veloz   Avanza PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Avanza dan Veloz terbaru. Kedua model kini hadir dengan pembaruan menyeluruh, yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berbeda. Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM, menjelaskan, Avanza dan Veloz... selengkapnya

Informasi Terbaru Tentang Toyota Innova, Pekanbaru Riau 2019

Dipublish pada 20 September 2019 | Dilihat sebanyak 488 kali | Kategori: Artikel Kami

Tidak ada perubahan berarti dari Innova varian bermesin bensin. Masih pakai 1TR-FE 4-silinder 2,0-liter. Ditingkatkan dengan ditambah teknologi Dual VVT-i. Output mesin 139 PS dan 183 Nm. Konsumsi bahan bakar paling irit Innova 2.0 V hanya transmisi manual yang didapat... selengkapnya

Artikel Kami