Pemesanan Toyota Riau Info Pemesanan Toyota di Email-nando.toyota1.gmail.com
Menu
Model
Beranda » Artikel Kami » Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam, Pekanbaru Riau 2021

Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam, Pekanbaru Riau 2021

Dipublish pada 30 Desember 2021 | Dilihat sebanyak 685 kali | Kategori: Artikel Kami

Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam

Toyota memamerkan teknologi mesin pembakaran dalam bertenaga hidrogen pada sport hatchback GR Yaris yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Bahan bakar hidrogen, tangki bahan bakar dan proses pengisian bahan bakar kendaraan eksperimental sama seperti yang ditemukan di Mirai, Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) andalan Toyota yang sudah tersedia secara komersial.

Namun, sementara Mirai menggunakan reaksi kimia dalam sel bahan bakar untuk menghasilkan energi, GR Yaris eksperimental menampilkan mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) dengan hidrogen sebagai bahan bakar. Teknologi mesin pembakaran hidrogen masih dalam tahap awal pengembangan konsep dan eksperimen yang dimulai pada tahun 2017 dan belum siap untuk komersialisasi.

Meski begitu, Corolla Sport bertenaga hidrogen telah memberikan kinerja tinggi pada ajang motorsport di Jepang dengan emisi gas buang mendekati nol. GR Yaris eksperimental bertenaga hidrogen dan Corolla Sport memanfaatkan mesin G16E-GTS, 1.600 cc 3 silinder segaris turbocharged yang sudah ada di GR Yaris, tetapi dengan pasokan bahan bakar dan sistem injeksi yang dimodifikasi untuk digunakan dengan hidrogen sebagai bahan bakar.

Corolla Sport bertenaga hidrogen eksperimental telah berkompetisi dalam seri balap Super Taikyu di Jepang sejak Mei tahun ini di bawah tim ROOKIE Racing dari TOYOTA GAZOO Racing, di mana tim telah mengambil tantangan untuk menguji mesin pembakaran hidrogen eksperimental di lingkungan olahraga motor yang keras.

Gas hidrogen terbakar lebih cepat daripada bensin, menghasilkan responsivitas yang optimal sekaligus memberikan kinerja lingkungan yang sangat baik. Selain sangat bersih, pembakaran hidrogen memiliki potensi tambahan untuk menyajikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan sensasi akustik dan sensorik yang menjadi ciri mesin pembakaran internal.

Untuk mencapai netralitas karbon, Toyota telah memperkuat upayanya, seperti mempromosikan penggunaan hidrogen melalui FCEV dan berbagai produk bertenaga sel bahan bakar lainnya. Dengan menyempurnakan lebih lanjut teknologi mesin hidrogen melalui motorsport, Toyota bermaksud mewujudkan masyarakat berbasis hidrogen yang lebih baik lagi.

Untuk Lebih jelasnya hubungi kami :
☎️ 0812 7616 5090 (Whatsapp)
FB : Fer Nando
Jl. Dr. Sutomo No.13, Pekanbaru-Riau

 

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
New Hilux D

Info-Info Terkini Toyota Hilux dan Spesifikasinya, Pekanbaru Riau 2019

Dipublish pada 29 November 2019 | Dilihat sebanyak 466 kali | Kategori: Artikel Kami

  Pickup Trucks terbaru dari Toyota, Hilux, hadir dengan 4 varian. Varian tertinggi hadir dengan mesin Diesel 2393 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 148 hp dan torsi puncak 400 Nm. Hilux 2.4L D-Cab V AT berkapasitas 5-penupang dibekali juga dengan transmisi 6-Speed... selengkapnya

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Edition Meluncur Hanya 1.600 an Unit, Pekanbaru Riau 2020

Dipublish pada 27 Agustus 2020 | Dilihat sebanyak 1.128 kali | Kategori: Artikel Kami

  PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memasarkan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo mulai 17 Agustus 2020. Khusus di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, Toyota meluncurkan Kijang Innova yang berbahan bakar Diesel dengan tampilan yang sporty serta menjadi MPV... selengkapnya

Tampilan modern dan gagah serta kenyamanan maksimal saat berkendara, Interior Rush GR Sport, Pekanbaru Riau 2021

Dipublish pada 19 Oktober 2021 | Dilihat sebanyak 249 kali | Kategori: Artikel Kami

Interior Tampilan modern dan gagah serta kenyamanan maksimal saat berkendara. Dasbor Sentuhan Lembut yang Khas Estetika dua nada yang dinamis dengan desain modern premium. (Tipe GR Sport) Unit Hiburan Mutakhir Baru Ikuti keseruan baru setiap hari yang akan membuat perjalanan... selengkapnya

Artikel Kami