Menu
Model
Beranda » Uncategorized » Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam, Pekanbaru Riau 2021

Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam, Pekanbaru Riau 2021

Dipublish pada 30 Desember 2021 | Dilihat sebanyak 78 kali | Kategori: Uncategorized

Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam

Toyota memamerkan teknologi mesin pembakaran dalam bertenaga hidrogen pada sport hatchback GR Yaris yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Bahan bakar hidrogen, tangki bahan bakar dan proses pengisian bahan bakar kendaraan eksperimental sama seperti yang ditemukan di Mirai, Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) andalan Toyota yang sudah tersedia secara komersial.

Namun, sementara Mirai menggunakan reaksi kimia dalam sel bahan bakar untuk menghasilkan energi, GR Yaris eksperimental menampilkan mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) dengan hidrogen sebagai bahan bakar. Teknologi mesin pembakaran hidrogen masih dalam tahap awal pengembangan konsep dan eksperimen yang dimulai pada tahun 2017 dan belum siap untuk komersialisasi.

Meski begitu, Corolla Sport bertenaga hidrogen telah memberikan kinerja tinggi pada ajang motorsport di Jepang dengan emisi gas buang mendekati nol. GR Yaris eksperimental bertenaga hidrogen dan Corolla Sport memanfaatkan mesin G16E-GTS, 1.600 cc 3 silinder segaris turbocharged yang sudah ada di GR Yaris, tetapi dengan pasokan bahan bakar dan sistem injeksi yang dimodifikasi untuk digunakan dengan hidrogen sebagai bahan bakar.

Corolla Sport bertenaga hidrogen eksperimental telah berkompetisi dalam seri balap Super Taikyu di Jepang sejak Mei tahun ini di bawah tim ROOKIE Racing dari TOYOTA GAZOO Racing, di mana tim telah mengambil tantangan untuk menguji mesin pembakaran hidrogen eksperimental di lingkungan olahraga motor yang keras.

Gas hidrogen terbakar lebih cepat daripada bensin, menghasilkan responsivitas yang optimal sekaligus memberikan kinerja lingkungan yang sangat baik. Selain sangat bersih, pembakaran hidrogen memiliki potensi tambahan untuk menyajikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan sensasi akustik dan sensorik yang menjadi ciri mesin pembakaran internal.

Untuk mencapai netralitas karbon, Toyota telah memperkuat upayanya, seperti mempromosikan penggunaan hidrogen melalui FCEV dan berbagai produk bertenaga sel bahan bakar lainnya. Dengan menyempurnakan lebih lanjut teknologi mesin hidrogen melalui motorsport, Toyota bermaksud mewujudkan masyarakat berbasis hidrogen yang lebih baik lagi.

Untuk Lebih jelasnya hubungi kami :
☎️ 0812 7616 5090 (Whatsapp)
FB : Fer Nando
Jl. Dr. Sutomo No.13, Pekanbaru-Riau

 

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Info terbaru Toyota Supra, Prius Hadir di GIIAS 2019, Pekanbaru Riau

Dipublish pada 19 Juli 2019 | Dilihat sebanyak 326 kali | Kategori: Uncategorized

toyota-riau.com – Toyota Indonesia baru saja menggelar media gathering sebelum acara GIIAS 2019 resmi dimulai tanggal 18 Juli 2019. Toyota akan membagi menjadi beberapa bagian dimulai dengan bagian pertama yang disebut Everyday Life Zone. akan menampilkan mobil keluarga Toyota, mulai dari Calya, Avanza, Veloz,... selengkapnya

Toyota Alphard Hybrid

Update dan Info Terbaru Toyota All New Alphard, Pekanbaru Riau 2019

Dipublish pada 25 November 2019 | Dilihat sebanyak 248 kali | Kategori: Uncategorized

Mobil Premium MPV PT. Toyota Astra Motor (TAM) mendatangkan langsung dari Jepang ke bentuk lengkap atau dikenal dengan nama CBU (Completely Built Up) untuk Toyota Alphard & All New Vellfire. All New Alphard & All New Vellfire sudah diluncurkan di... selengkapnya

New Hilux D

Info-Info Terkini Toyota Hilux dan Spesifikasinya, Pekanbaru Riau 2019

Dipublish pada 29 November 2019 | Dilihat sebanyak 265 kali | Kategori: Uncategorized

  Pickup Trucks terbaru dari Toyota, Hilux, hadir dengan 4 varian. Varian tertinggi hadir dengan mesin Diesel 2393 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 148 hp dan torsi puncak 400 Nm. Hilux 2.4L D-Cab V AT berkapasitas 5-penupang dibekali juga dengan transmisi 6-Speed... selengkapnya